Akhirnya setelah menunggu sekian lama, fans Manchester United bisa bernafas lega untuk saat ini karena telah dipastikan Man Utd telah mendapatkan striker yang sangat berpengalaman di Premier League. Romelu Lukaku telah resmi menjadi pemain Manchester United setelah lama dikaitkan dalam beberapa bulan terakhir.

Selasa (11 Juli 2017) dini hari, Melalui laman resminya, Manchester United akhirnya resmi mengumumkan perekrutan terbarunya dalam diri Romelu Lukaku, dari Everton. Meski tak disebutkan, United dipercaya harus merogoh kocek sedalam £75 juta untuk mewujudkan transfer ini. Dia dikontrak selama lima musim dengan opsi perpanjangan, lewat gaji yang disinyalir mencapai £150 ribu per pekan.

Proses transfer ini jadi drama tersendiri, karena sejatinya Chelsea tinggal selangkah lagi mendapatkan Lukaku. Namun United datang menelikung, lantaran bersedia ajukan tawaran yang lebih tinggi.

Menyambut peresmian transfernya, Lukaku mengaku sudah tidak sabar untuk memulai petualangan fantastisnya di Old Trafford. “Anda bisa melihat daya juang, determinasi, dan spirit United di Liga Europa musim lalu dan saya ingin jadi bagian dari mereka,” ujarnya, di laman resmi The Red Devils. 

“Saya tak bisa lagi menunggu untuk berlari di Old Trafford, di hadapan 75 ribu penonton!  Namun segalanya akan dimulai melalui pramusim dan saya menantikan moment untuk melakoni latihan perdana” Lanjutnya

Untuk nomor punggung, Lukaku sudah dipastikan akan memakai no 9 peninggalan Zlatan Ibrahimovic yang sepertinya tidak akan ada di tim Manchester United musim Depan. “Penyerang bermain dengan no punggung 9, itu adalah  no yang bagus, dan saya meminta ijin Zlatan untuk memakai no itu. saya ingin berterima kasih kepada Zlatan Ibrahimovic karena telah mengijinkan saya memakai no 9″

Mengenai siapa yang menjadi faktor utama untuk meyakinkan dirinya pindah ke Manchester United, Lukaku menyebut nama Paul Pogba. Lukaku mengakui, Paul Pogba punya peran besar selama periode berpikir guna menentukan untuk pindah atau tidak ke Manchester United. Hasilnya, setelah terjadi diskusi beberapa kali, Lukaku mantap melabuhkan kariernya bersama Manchester United.

“Saya sudah mengenal Pogba sekitar tujuh atau delapan tahun. Saya tahu dia hidup di Manchester, begitu juga saya. Jadi, saya sudah terbiasa dengannya saat berada di kota Manchester,” tegas Lukaku. Lukaku mengaku mendapat banyak cerita bagaimana Pogba bisa pergi dari Manchester United, juga Juventus. Artinya, ketika ada kesempatan besar di depan mata, tak boleh dilepas begitu saja. “Saya sangat bergairah, dan seluruh personel Manchester United adalah para pemain papan atas. Selain itu, mereka lapar menggapi gelar, itu sebuah kondisi yang sangat menguntungkan untuk saya,” beber Lukaku.

Romelu Lukaku menjadi jawaban dari kebutuhan Jose Mourinho terkait siapa yang layak menjadi pemain nomor 9. Mourinho memilih Lukaku guna menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Sebelumnya, Manchester United memiliki beberapa nomine, seperti Antoine Griezmann, Andrea Belotti dan Alvaro Morata. Lukaku mengaku tak sabar ingin bermain bersama Paul Pogba pada pertandingan kompetitif. Baginya, berada di tengah lapangan bareng Pogba dkk, bakal memberi energi luar biasa

Manchester United juga mengkonfirmasi pemain internasional Belgia tersebut langsung masuk ke skuat pramusim United, yang akan berlangsung di Amerika Serikat.

Created By : GaluhPP