Michael Carrick Semakin Enjoy Jadi Pelatih di Manchester United

c57e5be15abf5dff98dc0c34dbf30181

Sebuah pengakuan diberikan oleh Michael Carrick. Mantan gelandang setan merah itu mengakui sangat menikmati peran barunya sebagai asisten pelatih klub dan ia ingin belajar lebih banyak mengenai peran barunya.

Carrick sendiri sudah menjadi jantung permainan Manchester United dalam satu dekade terakhir. Ia dipercaya untuk mengatur lini tengah United semenjak didatangkan dari Tottenham Hotspur pada tahun 2006 silam.

Pada akhir musim lalu, Carrick memutuskan gantung sepatu karena masalah kesehatan. Kini ia bergabung dengan staff kepelatihan Jose Mourinho di tim utama Manchester United.

Carrick menyebut ia sangat senang bisa menggeluti dunia kepelatihan saat ini. “Ya, saya benar-benar menikmati duduk di bangku cadangan ini [sebagai pelatih],” buka Carrick kepada halaman resmi Manchester United.

Baca pengakuan Carrick mengenai karir kepelatihannya di bawah ini.

Mulai Terbiasa

Carrick sendiri mengakui bahwa ia sudah mulai terbiasa dengan peran barunya ini dan ia berharap bisa memberikan kontribusi yang baik untuk tim ini.

“Saya tidak pernah terpikir satu haripun bahwa saya ingin bermain lagi. Jadi saya sudah tidak merindukan waktu-waktu saya sebagai seorang pemain sepakbola.”

“Manajer benar-benar fantastis dan berada di samping Kieran [McKenna, pelatih Manchester United] dan juga semua staff Jose dari musim lalu benar-benar membantu saya dalam tugas saya ini.”

Tantangan Besar

Carrick sendiri mengakui bahwa ada tanggung jawab yang berbeda saat ia bermain dan saat ia kini masuk dalam staff pelatih Manchester United.

Carrick sendiri tidak gentar dengan perubahan tanggung jawab ini di mana ia siap belajar banyak agar menjadi pelatih top di masa depan.

“Ya, ada banyak hal yang perlu saya lakukan saat ini. Musim ini tentu saja merupakan musim yang besar, namun saya benar-benar antusias untuk menjalani musim ini dengan peran baru saya.” tandas lulusan akademi West Ham United tersebut.

Tugas Berikutnya

Carrick saat ini tengah bertugas untuk menyiapkan tim setan merah jelang laga tandang ke Swiss, di mana mereka akan menghadapi BSC Young Boys di pertandingan pertama fase grup Liga Champions musim ini.

Sumber: Bola.net

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>