United Kembali ke Jalur Kemenangan!

GettyImages-1033682250-min

Manchester United kembali ke jalur kemenangan setelah sempat meraih dua kekalahan dari Brighton and Halve Albion serta Tottenham Hotspur di awal musim ini. Pada dua laga terakhir, skuad asuhan Jose Mourinho meraih kemenangan.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menilai bangkitnya performa skuad Setan Merah tak lepas dari ramuan lini tengah yang diterapkan Jose Mourinho dalam dua laga terakhir melawan Burnley dan Watford. Dalam dua laga itu, Mourinho menurunkan trio Marouane Fellaini, Paul Pogba dan Nemanja Matic di lini tengahnya.

Dia pun menilai trio tersebut sebagai kombinasi yang cocok untuk pola permainan Mourinho. Sebelumnya, Mourinho telah mencoba banyak kombinasi, termasuk memainkan pemain muda Andres Pereira.

“Untuk laga seperti ini, 100 persen itu (trio gelandang) telah terbukti,” ujarnya seperti dilansir laman Manchester Evening News.

“Pada laga tandang di Burnley mereka juga bermain baik. Fellaini bermain bagus di laga itu dan pada laga melawan Watford dia menjadi pemain terbaik bagi Manchester United,” lanjutnya.

Ketiga pemain tersebut, menurut Ferdinand, membuat lini tengah Manchester United lebih seimbang dalam bertahan dan menyerang. Sebelumnya lini tengah Manchester United kerap menjadi bahan kritikan karena tak mampu membantu lini pertahanan mereka maupun menyokong lini depan.

Meskipun demikian, Ferdinand menilai racikan Jose Mourinho itu masih membutuhkan ujian lebih jauh lagi. Pasalnya Manchester United hanya melawan tim yang secara materi pemain berada di bawah mereka.

“Saya kira pada laga melawan Watford, keseimbangan lini tengah mereka terlihat sangat baik untuk menghadapi lawan seperti ini dan bermain tandang,” ujarnya.

“Meskipun demikian, masih harus dilihat lagi apakah kombinasi seperti ini yang akan kita lihat melawan 6 tim top seperti Spurs, Chelsea, Liverpool dan Manchester City,” lanjut Ferdinand.

Ujian berat bagi trio baru Manchester United itu tampaknya baru akan terjadi sebulan laga. Jose Mourinho akan menghadapi mantan timnya, Chelsea di ajang Liga Inggris pada 20 Oktober mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>