Rahasia Solskjaer Perbaiki Performa Manchester United

ipanews_36dabc17-c582-4192-a889-c9327faa8080_1

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, mengungkapkan bahwa pendekatan yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih berhasil memperbaiki performa timnya. Alexis Sanchez sadar bahwa tak ada perubahan komposisi skuat Manchester United pasca-kedatangan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember lalu. Fakta tersebut nyatanya tak menghalangi kebangkitan Manchester United yang sudah memenangi tujuh laga beruntun di semua ajang. Walau begitu, ada hal berbeda yang dirasakan Alexis Sanchez antara Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho.

“Pemain yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer sama dengan yang dipunyai Mourinho,” ujar Sanchez, dilansir BolaSport.com dari laman Mirror. “Namun, sekarang kami lebih sukses dalam menyerang dan bertahan pun lebih baik,” terangnya. Sanchez juga menilai pengalaman Solskjer membela Setan Merah pada masa lalu berandil dalam perubahan filosofi bermain yang lebih positif. Pria yang kini berusia 45 tahun tersebut bermain sebagai penyerang Manchester United pada periode 1996-2007. “Filosofinya yaitu sesering mungkin menyentuh bola demi menguasai laga, lalu menciptakan beberapa gol. Anda dapat mengatakan bahwa saat bermain ia berposisi sebagai penyerang, tetapi saat ini ia juga ingin kami waspada di daerah pertahanan,” katanya. “Ia mengatakan bahwa semuanya tergantung pada kami dan dengan tangan kami-lah tim bisa merangkak naik di tabel klasemen,” ujar pemain 30 tahun asal Cile ini. Adapun di bawah pimpinan Solskjaer, Sanchez sudah tampil dua kali dengan sumbangsih dua assist bagi Manchester United.
Sumber: Kompas.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>